Iklan

Quad-camera vivo X50 Pro Unboxing, Ulasan: Gimbal Magic

Jika Anda mencari ponsel andalan yang memiliki sekumpulan snappers hebat tetapi tidak semahal penawaran Huawei atau Samsung, maka vivo X50 Pro mungkin saja ponsel yang tepat untuk Anda.

Quad-camera vivo X50 Pro memberikan kinerja yang mengesankan dengan harga yang jauh lebih rendah daripada yang diminta merek papan atas lainnya, meskipun pengguna yang haus kinerja mungkin dimatikan oleh chipset kelas menengah yang disertakan dengan telepon.

Kelebihan:

  • Kualitas bangunan luar biasa
  • Desain berada pada level yang sama dengan kompetitornya yang lebih mahal
  • Modul kamera besar, tapi tidak merusak pemandangan
  • Stabilisasi gimbal bukan hanya tipuan - ini benar-benar berfungsi

Kekurangan:

  • Mahal
  • Tidak memiliki prosesor andalan
  • Tidak ada pengisian nirkabel

Kemasan dan isi:

vivo selalu memastikan untuk memberikan smartphone andalan mereka sedikit rasa ekstra dalam kemasannya, dan X50 Pro tidak terkecuali untuk ini. Ponsel ini memiliki efek holografik halus yang diembos di luar kotak, dan namanya ditampilkan dengan bangga di bagian luar.

Quad-camera vivo X50 Pro Unboxing

Membuka boks akan memperlihatkan ponselnya sendiri, casing silikon, kabel USB Type-C, charger cepat yang agak tebal, adaptor 3.5mm ke USB Type-C, bersama dengan sepasang headphone yang masih menggunakan jack 3.5mm (terlepas dari ponselnya) tidak mengatakan jack), dan yang kualitasnya agak tidak pada tempatnya dengan telepon.

Ponsel vivo terbaik dibuat dalam beberapa saat

Sementara vivo jelas membuat ponsel yang bagus, saya sangat terkejut melihat betapa cantiknya X50 Pro saat pertama kali mendapatkan perangkat review kami.

X50 Pro mungkin adalah salah satu ponsel dengan desain terbaik yang pernah saya lihat tahun ini, daftar yang cukup luas 8 bulan memasuki tahun 2020. Sementara vivo menggunakan kaca dan aluminium combo yang sama untuk X50 Pro yang dilakukan para pesaingnya, kaca buram , lapisan selembut satin yang dipancarkannya berada di kelasnya sendiri. Hasil akhir Alpha Grey bergeser secara halus tergantung pada bagaimana cahaya menerpa, memberikan tampilan bersahaja yang benar-benar saya gali.

Bagian belakang ponsel melengkung, dengan ponsel memiliki sudut membulat, meskipun bagian atas dan bawahnya rata, dan saya merasa cukup mudah untuk berdiri sendiri di atas permukaan datar untuk foto. Ini adalah tweak desain yang unik namun halus yang saya sukai dengan telepon.

Quad-camera vivo X50 Pro

Modul kamera persegi panjang menonjol sedikit dan menggunakan desain dua langkah dan berukuran kecil. Saya mulai menerima kenyataan bahwa sebagian besar flagships saat ini akan hadir dengan modul kamera raksasa yang hampir lucu agar sesuai dengan semua teknologi baru yang mewah di dalamnya, dan untuk kredit vivo X50 Pro modul tersebut tidak seburuk yang dikatakan, Samsung Galaxy S20 Ultra.

Seperti kebanyakan flagships modern, X50 Pro tidak memiliki jack 3.5mm (meskipun termasuk sepasang headphone berkabel untuk standar audio yang sudah tua) dan tidak memiliki pemindai sidik jari fisik di bagian belakang.

Layar lengkungnya sangat cantik

Vivo X50 Pro menggunakan panel Dynamic Super AMOLED 6,56 inci, resolusi 2376 x 1080 melengkung.

Layar ini memiliki semua fitur yang Anda harapkan dari flagship papan atas, termasuk refresh rate 90Hz, tingkat sampling sentuh 180Hz, sertifikasi HDR10 + serta memberi pengguna pilihan untuk beralih antara profil warna DCI-P3 dan SRGB.

Ini adalah tampilan yang sangat akurat warna, dan meskipun tidak secerah beberapa panel AMOLED lain yang pernah saya lihat dan uji, ini dapat dibaca dengan sempurna di bawah sinar matahari, dan tidak memiliki masalah sama sekali saat membacanya saat berbelanja.

Set kamera yang mengagumkan

vivo memasukkan semua yang mereka bisa ke kamera X50 Pro, termasuk sistem stabilisasi gimbal baru untuk kamera utama 48 megapiksel, f / 1.6.

Sistem gimbal menggunakan induksi elektromagnetik untuk bekerja di sepanjang dua sumbu - yang seharusnya cukup untuk mengatasi getaran tangan Anda yang memengaruhi kualitas gambar.

Kelemahan dari menggunakan sistem stabilisasi itu adalah membuat unit kamera utama lebih besar daripada sensor lainnya dalam modul.

Apakah sistem gimbal berfungsi? Ya - gambar yang saya bidik saat langit mendung terlihat cukup bagus mengingat kondisi pemotretan yang kurang ideal pada saat itu.

Kamera lain pada ponsel ini termasuk sensor ultra lebar 8 megapiksel f / 2.2, lensa potret telefoto 13 megapiksel f / 2.5, serta lensa telefoto 8 megapiksel f / 3.4 5x yang ditempatkan dalam pengaturan periskop.

Foto yang menggunakan kamera lain ini juga terlihat bagus, dan saya terutama menyukai fakta bahwa vivo telah berusaha keras untuk menjaga keseimbangan putih konsisten di semua sensor, yang tidak selalu terjadi pada ponsel lain.

Jika ada satu hal yang mungkin bermasalah dengan calon pengguna di X50 Pro, itu pasti paket pemrosesan. Sementara andalan terbaru vivo mungkin terlihat sebagai bagian dari ponsel kelas atas, itu dipersenjatai dengan apa yang dianggap banyak orang sebagai prosesor kelas menengah.

Secara khusus, chipset Qualcomm Snapdragon 765G, yang merupakan prosesor yang sama yang digunakan pada mid-ranger Nord baru OnePlus.

Secara obyektif, Snapdragon 765G lebih dari cukup untuk sebagian besar pengguna, karena cukup cepat untuk menangani sebagian besar aplikasi yang digunakan oleh sebagian besar populasi. Ini juga merupakan chipset berkemampuan 5G, dan karena alasan inilah Smart memasukkan X50 Pro dalam jajaran ponsel 5G-nya.

Sayangnya ketika Anda menanyakan harga flagship, banyak power user mengharapkan hardware flagship, dan dari sanalah keluhan kebanyakan orang akan datang.

Secara pribadi saya tidak memiliki masalah dengan kinerja vivo X50 Pro dalam tugas sehari-hari, dan ponsel ini tahan terhadap masa depan berkat kemampuan 5G-nya.

Seperti banyak ponsel vivo lainnya, X50 Pro hadir dengan Android 10 dan FunTouch UI, dan keluhan saya dengan X50 Pro hampir serupa dengan yang saya miliki dengan andalan mereka tahun lalu, NEX 3.

Meskipun perusahaan telah mengurangi beberapa elemen UI khusus mereka (seperti penambahan laci aplikasi dan elemen UI yang tidak terlalu terlihat seperti kartun), masih ada terlalu banyak hal yang mengganggu di sana untuk saya sukai.

Baterai untuk ponsel ini disetel pada 4315mAh, dan perangkat memiliki pengisian cepat 33W. Sayangnya, Anda tidak mendapatkan kesenangan seperti pengisian daya nirkabel pada perangkat, yang mengecewakan. Patokan baterai kami mengembalikan kesalahan ketika kami menjalankannya, sayangnya, tetapi dengan penggunaan kami, kami menemukan bahwa ponsel memiliki lebih dari cukup jus untuk membantu Anda melewati hari dengan sedikit lebih banyak yang tersisa.

Kamera luar biasa, build andalan - tetapi hadir dengan harga yang tidak disukai banyak orang

vivo telah melakukan pekerjaan yang hebat dengan X50 Pro mereka, dan dengan mudah menjadi salah satu flagships terbaik yang saya uji sejauh ini tahun ini. Eksterior ponsel dibuat dengan sangat baik dan tentunya mengandung silsilah andalan. Gimbal pada kamera utama mungkin terlihat menarik perhatian pada pandangan pertama, tetapi tentu saja ini memberikan barang.

Masalahnya, seperti apa pun yang dibuat dengan baik ini, adalah harganya. Sementara vivo belum meluncurkan ponselnya di Filipina dan belum mengumumkan harganya, pakaian teknologi bermata elang lainnya telah melihat SRP resmi ponsel , mematok label harga pada Php 39.999, yang cukup mahal, mengingat bahwa itu tidak datang dengan prosesor andalan. Masih ada kemungkinan vivo dapat mengubah harganya pada waktu peluncuran, tetapi kemungkinan besar, vivo akan tetap dengan harga hampir Php 40K untuk flagship barunya. Sisi baiknya, ponsel akan muncul dalam jajaran perangkat 5G Smart , jadi jika Anda memperbarui paket Anda atau membeli yang baru, Anda bisa mendapatkan biaya yang disubsidi dengan cara itu.

Jika Anda adalah seseorang yang mencari kamera andalan yang memiliki kinerja kamera hebat serta eksterior yang kokoh, dan tahan masa depan berkat kemampuan 5G-nya, maka X50 Pro cocok untuk Anda. Jika Anda adalah pengguna hebat yang menginginkan chipset andalan bersama dengan semua yang baru saja saya sebutkan, maka aman untuk mengatakan Anda harus melewati X50 Pro.

0 Response to "Quad-camera vivo X50 Pro Unboxing, Ulasan: Gimbal Magic"