Iklan

Huawei MatePad Pro 5G Hands-on :Alternatif iPad Pro?

Setelah mengumumkannya di China beberapa bulan lalu, Huawei akhirnya menghadirkan tablet kelas atas, MatePad Pro ke seluruh dunia.

Terlepas dari kenyataan bahwa penjualan tablet Android global terus meningkat pada kuartal tersebut, Huawei masih berhasil mengirimkan sekitar 4 juta unit selama Q4 2019 tahun lalu. Huawei duduk di belakang Apple (1) dan Samsung (2) dalam pangsa pasar total, dengan Apple duduk di posisi teratas.

Huawei masih berpikir ada pasar untuk tablet kelas atas, itulah sebabnya MatePad Pro ada. Bagian internal unggulan MatePad Pro untuk para profesional yang cerdas, yang mencakup layar 2K 10 inci yang indah, bersama dengan chipset berkemampuan 5G.


Tablet yang cantik tidak peduli bagaimana Anda melihatnya

MatePad Pro Huawei dibangun dengan standar yang sama dengan ponsel andalan perusahaan. Itu berarti teknik yang kokoh, penggunaan material, dan konstruksi.

Notebook ini menggunakan sasis aluminium unibody (yang dikirimkan dalam berbagai warna) yang terasa sangat kokoh di tangan, dan tablet dikirimkan dengan penutup yang berbeda serta keyboard yang dapat dilepas dan stylus yang tidak disediakan di unit review kami.

Salah satu fitur bagus yang ada di MatePad Pro adalah fitur pengisian nirkabel terbalik, yang secara otomatis mengisi daya keyboard dan stylus saat terpasang ke tablet.

Anda mungkin akan melihat layar MatePad Pro 10,8 inci yang indah. Ini memiliki takik punch-hole yang memegang kamera depan 8 megapiksel dan memiliki resolusi 2560 x 1600 (2K). Layar AMOLED terlihat sangat cantik, cerah dan kuat, dan sangat indah untuk dilihat. Sementara penambahan kamera punch-hole agak aneh, ini memungkinkan tablet memiliki rasio layar-ke-tubuh 90%.

Di dalam tablet menjalankan chipset Huawei Kirin 990, dengan beberapa versi tablet tersedia, termasuk model 5G. Opsi RAM dan penyimpanan masing-masing naik dari 6GB / 8GB dan 128GB / 256GB.

Tablet ini memiliki baterai 7.250mAh yang agak besar, yang akan memastikan kinerja sepanjang hari jika Anda mengelola masa pakai baterai dengan benar. Jika baterai habis, Anda memiliki beberapa opsi pengisian: Anda mendapatkan pengisian kabel 20W, pengisian nirkabel 15W, dan pengisian nirkabel terbalik 7,5W untuk perangkat jika Anda membutuhkannya.

Android 10 berjalan pada MatePad Pro, bersama dengan UI EMUI 10 perusahaan.

Masalah terbesar yang mungkin dimiliki pembeli dengan MatePad Pro (dan sungguh, produk berbasis Android apa pun yang dirilis Huawei) adalah kurangnya akses ke Layanan Seluler Google. Huawei mencoba menebusnya menggunakan solusi mereka sendiri yang dijuluki AppGallery. Hilangnya GMS di tablet bukanlah masalah besar seperti yang dikatakan, di ponsel, meskipun Huawei perlu menawarkan rangkaian alat produktivitas yang solid yang ditujukan untuk pengguna tablet agar MatePad Pro menjadi pembelian yang menarik bagi mereka.

Harga dalam mata uang Euro untuk MatePad Pro agak tinggi, dengan versi paling terjangkau yang turun sekitar 549 Euro yang berarti sekitar Php 30,4K dalam mata uang lokal kami. Namun perlu diingat bahwa harga Euro untuk produk Huawei secara historis lebih tinggi dibandingkan dengan harga akhirnya ketika diluncurkan secara lokal.

Spesifikasi Huawei MatePad Pro


  • Prosesor Kirin 990 octa-core
  • GPU Mali-G76 MP16
  • Layar lubang berlubang 2K 10,8 inci dengan ClariVu 5.0, kaca 2.5D
  • RAM 6 GB / 8 GB
  • Penyimpanan internal 128GB / 256GB
  • WiFi, LTE (model tertentu)
  • Speaker Quad yang disetel Harman Kardon dengan Hi-Res Audio, suara stereo Huawei Histen
  • Kamera belakang 13 megapiksel dengan autofokus
  • Kamera depan 8 megapiksel
  • M-Pen Stylus, mode Laptop
  • Baterai 7250mAh dengan pengisian kabel 20W, pengisian nirkabel 15W, dan pengisian nirkabel terbalik 7,5W
  • Android 10 dengan EMUI 10

0 Response to "Huawei MatePad Pro 5G Hands-on :Alternatif iPad Pro?"